Keistimewaan Jogja sebagai Destinasi Wisata

Keistimewaan Jogja sebagai Destinasi Wisata

Jogja memang terkenal sebagai kota istimewa karena keberadaan Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Pakualaman yang telah eksis sejak zaman penjajahan dulu. Akan tetapi terlepas dari itu semua banyak yang tidak tahu bahwa Jogja juga istimewa dari segi penciptaan alamnya. Dari total 10 bentang lahan yang ada di dunia, menurut para peneliti Kota Jogja memiliki 9 bentang lahan. Bentang lahan di Jogja ini terbentuk karena aktivitas vulkanik Gunung Merapi Jogja yang tepatnya berada di daerah Sleman. Gunung yang hingga saat ini masih aktif dan beberapa waktu lalu sempat memuntahkan abu setinggi 6000 meter.

Contoh satu bentang lahan di antara 9 bentang lahan tersebut berupa gumuk-gumuk pasir di Parangtritis yang merupakan akibat dari aktivitas angin atau sering disebut dengan aeolian. Gumuk pasir yang kini dijadikan area wisata ini ternyata merupakan satu-satunya di Asia Tenggara. Jadi, tidak salah pilih jika Anda memilih Jogja sebagai destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan karena satu keistimewaan yang dimilikinya saja sudah sangat menakjubkan.

Tidak perlu khawatir untuk masalah biaya jika berlibur ke sini karena Jogja terkenal sebagai destinasi wisata yang ramah di kantong. Selain biaya sewa bus pariwisata di Jogja murah, biaya menginap di hotel dan biaya makan juga sangat terjangkau.

 

Keistimewaan Jogja sebagai Destinasi Wisata
Keistimewaan Jogja sebagai Destinasi Wisata

Kota yang Terintegrasi

Klien kami tidak hanya berasal dari dalam Kota Jogja saja akan tetapi juga berasal dari seluruh kota di Indonesia. Salah satu alasan mereka memilih Jogja sebagai destinasi wisata adalah karena ketersediaan beragam moda transportasi baik darat maupun udara. Dari luar kota, Anda bisa datang ke Jogja dengan naik kereta api ataupun pesawat terbang. Baru setelah sampai Anda beserta rombongan bisa sewa bus Jogja untuk berkeliling dan menikmati Kota Jogja.

 

Jogja Kota Teknologi

Di Jogjakarta beragam disiplin ilmu pengetahuan berkembang begitu pesat. Diantaranya adalah otomotif, robot, pertanian dan teknologi. Spesial untuk Anda yang tertarik dengan dunia teknologi maka bisa sewa bus pariwisata Jogja untuk melakukan wisata edukasi di Baron Techno Park yang berlokasikan di sekitar Pantai Baron. Di sini Anda dan rombongan bisa belajar banyak mengenai energi terbarukan yang ramah lingkungan.

 

Kota dengan Banyak Julukan

Dibanding dengan kota lain, Kota Yogyakarta memiliki lebih banyak julukan seperti Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Istimewa, Kota Republik, Kota Pariwisata, Kota Pasar Tradisional, Kota Seribu Sungai Bawah Tanah, Kota Menoreh, Kota Mbah Marijan, The Jewel of Java, Kota Salak Pondoh, Kota Batik, Kota Komunitas, Kota Geplak, Kota Seniman, Kota Buku dan Kota Keraton.

Julukan tersebut diantaranya berhasil terkenal sampai ke seluruh penjuru negeri sehingga tak jarang membuat banyak masyarakat dari luar Jawa penasaran dengan Kota Jogja dan akhirnya memutuskan untuk berwisata menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jogja oleh mereka yang tidak ingin direpotkan dengan rute jalan di Jogja.

 

Memiliki Nama Lain yang Banyak

Selain julukan, Jogja juga memiliki nama lain yang tidak kalah banyak. Tidak diketahui sejak kapan nama-nama tersebut mulai digunakan akan tetapi Yogyakarta atau Ngayogyakarta sudah digunakan sejak Indonesia merdeka dari belenggu penjajah. Ketika Presiden Soekarno memindahkan ibukota ke Kota Istimewa, nama Yogyakarta sudah digunakan. Jadi di tahun 1949 nama Yogyakarta digunakan sebagai nama resmi. Akan tetapi beragam penamaan lain bermunculan seperti Djogja, Yogya, Jogja, Jogjakarta, Yoja, Yojo ataupun Ngayogyakarta Hadiningrat.

Yang tidak kalah menarik adalah, Yogyakarta merupakan satu-satunya nama daerah yang bisa dipenggal atau dipotong yakni Jogjakarta menjadi Jogja dan Yogyakarta menjadi Yogya.

 

Kuliner yang Bikin Ketagian

Selain menawarkan keindahan tempat wisata, Jogja juga menyuguhkan berbagai tempat kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Salah satu kuliner yang melegenda di Jogja adalah “Gudeg”. Jika pada zaman dahulu, gudeg terkenal dengan rasa manis, lain halnya dengan baru-baru ini, dimana gudeg tersedia dalam berbagai varian rasa mulai dari gudeg pedas, manis, ceker, rempelo ati, telur dan lain sebagainya. Cita rasa dari Gudeg memang selalu menjadi ciri khas dari kuliner Yogyakarta.

Penasaran dengan berbagai varian rasa gudeg di Jogja? Tidak perlu khawatir, saat Anda melakukan sewa bus pariwisata di Jogja maka kami akan mengantarkan Anda tidak hanya ke tempat wisatanya saja, namun tempat kuliner dan pusat oleh-oleh yang familiar juga akan Anda kunjungi.

 

Keramahan Warga Jogja selalu Dirindukan

Jogja merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan keramahan penduduknya, tak heran jika berbagai tempat disetiap sudut Jogja selalu dipenuhi dengan orang-orang, baik dari lokal ataupun mancanegera. Meskipun sudah tercampur baur dengan suku dan agama yang berbeda, warga Jogja memang sudah sangat terkenal dengan keramahannya. Jadi, jangan takut jika liburan Anda akan nyasar dan kurang menyenangkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan rental bus pariwisata Jogja yang sekaligus dengan paket wisata.

Dimana kah tempatnya? Tidak perlu jauh-jauh, kami sebagai jasa sewa bus Jogja  sudah menyiapkan lebih dari 100 destinasi wisata yang didukung dengan armada pengeluaran terbaru dan pastinya terawat. Sehingga, Anda tidak perlu pusing dan bingung lagi dalam mencari agen sewa bus yang menyediakan paket wisata sekaligus.

 

Obyek Wisata Instagramable

Berbicara soal dunia maya, hampir semua orang saat ini menggunakannya bukan? khususnya bagi kawula muda yang lagi hits-hitsnya, sudah pasti berbagai obyek wisata yang instagramable pasti diburu. Tidak perlu jauh-jauh, Yogyakarta memiliki ratusan destinasi wisata yang dapat memanjakan follower Anda dan bikin mereka terpana akan keindahan Jogja.

Tempat seperti apakah yang Anda butuhkan? Laut dengan hamparan pasir putih? Jogja punya berbagai pantai di Kawasan Gunung Kidul mulai dari pantai Krakal, Kukub, Wedi ombo dan lain sebagainya. Bosan dengan pantai ingin merasakan sejuknya perbukitan? Tidak perlu bingung, Anda bisa menyusuri wisata di kawasan Bantul seperti hutan pinus pengger atau bisa ke Kulon Progo menyaksikan waduk sermo dari atas perbukitan dan berpose ria di tempat khusus, atau yang biasa disebut dengan Kali Biru.

 

Jajanan Merakyat Disepanjang Jalan

Jika Anda bosan dengan kuliner berat di Jogja, maka tidak ada salahnya jika mencicipi berbagai jajanan yang tak kalah lezat. Jajanan ini dijual disepanjang Jogja, bahkan hampir disekitar obyek wisata, kampus, sekolahan pasti tersedia berbagai jajanan tradisional hingga masa kini. Saat Anda memilih sewa bus Jogja murah dan menyusuri Jl. Malioboro, maka disitulah jajanan murah meriah bisa Anda coba mulai dari lumpia isi ayam, telur, pecel, puthu ayu, klepon, sate keliling, bakpia pathuk dan lain sebagainya. Menarik bukan? jadi, sembari Anda menyusuri jalanan Malioboro bisa juga mencicipi jajanan yang dijamin enak ini.

Yuk, saatnya rasakan semua keistimewaan tersebut bersama orang-orang terkasih. Karena Anda begitu istimewa, maka kami sebagai jasa sewa bus Jogja terbaik dan terlengkap juga akan memperlakukan Anda seistimewa mungkin, mulai dari pemilihan armada, pelayanan, fasilitas hingga harganya juga sangatlah bersahabat. Untuk informasi lebih jelas dan cara pemesanannya silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tertera pada website ya, atau jika ingin singgah ke kantor kami, kami beralamat di atau dapat langsung klik link (Google Maps)… matur nuwun.

5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp