Positive SSL
Goa Jepang - 7 Destinasi Horor dan Mistis di Jogja

7 Destinasi Horor dan Mistis di Jogja yang Harus Kamu Kunjungi

Ke Kota Yogyakarta hanya ingin pergi ke pantai? Pasti membosankan, meski begitu banyak pantai di Jogja namun liburan kamu pasti bakal terasa hambar jika berkali-kali datang ke kota pelajar ini dan yang kamu datangi hanya pantai saja. Nah, jika kamu ada rencana ke Jogja lagi, sendiri atau bareng rombongan sewa bus Jogja, destinasi horror dan mistis ini bisa jadi tujuan wisata kalian.

Suasana yang jauh berbeda dengan keindahan dan kesunyian pantai, kamu bakal merasakan sensasi liburan yang anti mainstream dan pastinya penuh adrenyalin. Banyaknya cerita mistis yang beredar di masyarakat, tempat-tempat ini terasa lebih horror lagi. Ingin merasakan sensasi mistis di lokasi-lokasi yang konon angker dan banyak dihuni mahluk astral? Yuk, rencanakan dan realisasikan segera bareng teman-teman atau keluarga.

 

1. Benteng Vredeburg Tempatnya Noni-noni Belanda

Maklum saja bila tempat ini jadi salah satu tempat paling angker di Jogja, mengingat bangunannya sendiri sudah berdiri sejak masa penjajahan Belanda. Berfungsi sebagai benteng pertahanan kala itu, kini benteng Vredeburg dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata. Namun siapa sangka, meski sudah dibuka untuk umum tetapi suasana mistis di tempat ini masih begitu terasa.
Bangunan yang terdiri dua bagian utama ini terbilang cukup besar, sehingga tak heran pada beberapa sudut bangunan sering terlihat sepi dan terasa begitu horror. Seramnya, menurut warga sekitar di area benteng Vredeburg sering muncul penampakan noni-noni Belanda berkaki kuda. Bukan hanya wisatawan yang sering kali diganggu mahluk astral ini, namun penarik becak di depan benteng juga sering mendapat gangguan serupa. Sekompi pasukan Belanda tanpa kepala juga sering menampakkan diri di depan stand lukisan FKY, tepatnya saat dini hari.

 

2. Keraton Yogyakarta, Bangunan Heritage dengan Sejuta Misteri

Dibalik pentingnya fungsi bangunan ini, ternyata Istana Keraton Yogyakarta menyimpan sejuta misteri yang bahkan belum terungkap hingga saat ini. Sebagai salah satu bangunan tertua di Jogja, banyak cerita sejarah tercipta disini. Meski jika dilihat dari luar, bangunan keraton nampak begitu megah dan indah, namun ketika masuk ke area keraton sontak kamu bisa merasakan sensasi mistis dan seram.
Konon begitu banyak mahluk astral yang tinggal di bangunan kuno ini. Jadi kamu dan seluruh rombongan sewa bus Jogja harus benar-benar menjaga sikap ketika sudah masuk area keraton. Banyak yang mengungkapkan jika wisatawan tak bisa menjaga sikap dan berulang sesuka hati, akan datang petaka atau hal buruk padanya, nggak mau kan ini terjadi pada kamu atau rombonganmu?
Lokasi keraton sendiri tak berjauhan dengan benteng Vredeburg, jadi dalam 1 wilayah kamu bisa menjajahi 2 tempat mistis sekaligus.

 

3. Gua Jepang, Tempat Mistis di Kaki Gunung Merapi

Sebagai salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia, Merapi memang banyak menyita perhatian. Namun bukan hanya dari segi geografisnya saja, Merapi juga banyak diincar karena banyaknya objek wisata menarik yang dimilikinya. Salah satunya adalah Gua Jepang yang tepatnya berlokasi di kompleks wisata alam Nirmolo Kaliurang.
Saat datang ke Kawasan gunung Merapi, kamu beserta rombongan sewa bus Jogja bisa mampir ke gua yang ukurannya tak begitu besar ini. Dari luar nampak layaknya gua pada umumnya. Namun dibalik itu, tersimpan berbagai cerita mistis yang akan membuat kamu geleng-geleng kepala.
Tempat wisata yang dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan warga pribumi oleh penjajah Jepang ini konon menjadi tempat berkumpulkan arwah gentayangan warga pribumi yang mati disiksa. Tak hanya itu, tempat ini juga konon digunakan sebagai tempat bersembunyi dari tantara sekutu.

 

4. Gereja Ghotic Sayidan dengan Penampakan Setiap Malam

Dari namanya mungkin kamu mengira jika tempat ini awalnya adalah tempat beribadah, namun siapa sangka jika tempat yang disebut Gereja Ghotic Sayidan ini dulunya ternyata sebuah hunian dan pabrik batik.
Setelah sekian lama tidak berpenghuni dan kurang terawat, bangunan unik dengan gaya ghotic ini memunculkan begitu banyak cerita mistis. Bahkan warga sekitar sering menceritakan betapa kerapnya penampakan hantu muncul dari dalam bangunan. Bayangkan, hampir setiap malam muncul penampakan mahluk halus, sanggup datang kesini tanpa rombongan sewa bus pariwisata Jogja?

 

5. Plaza Ambarukmo, Bangunan di Atas Tanah Kerajaan yang Sakral

Megah dan cantiknya bangunan Plaza Ambarukmo nampaknya tak dapat menyembunyikan kesan mistis di dalamnya. Sebagai salah satu mall termegah di Jogja, siapa sangka banyak terjadi hal-hal menyeramkan di dalamnya. Meski hal menyeramkan ini jarang terjadi pada pengunjung, namun tidak pada petugas kebersihan mall.
Konon di toilet lantai 1 Plaza Ambarukmo, sering terlihat penampakan mahluk astral, dan penampakan ini begitu sering menghantui para pekerja kebersihan setempat. Berbeda dengan mahluk halus di tempat angker lain, mahluk halus disini konon sering menjelma sebagai manusia dan masuk ke toilet. Namun setelah ditunggu sekian lama, tak ada yang keluar dan ketika dilihat tak ada satu orangpun di dalam toilet.
Kisah-kisah menyeramkan ini kabarnya berasal dari lokasi mall yang merupakan bekas tanah kerajaan yang sakral, yaitu pesanggrahan peninggalan Sultan Hamengkubuwono VII.

 

6. Rumah Kentang di Kotabaru dengan Aroma Kentang Bakar, Pertanda Munculnya Genderuwo

Hunian yang kini digunakan sebagai kantor Bank BTN ini merupakan salah satu tempat menyeramkan yang wajib kamu kunjungi bareng rombongan sewa bus pariwisata Jogja. Memang sekilas bangunan tak jauh berbeda dengan rumah kuno umumnya, namun dibalik bangunan sederhana ini terdapat mahluk astral dengan kejailannya.
Awalnya Rumah Kentang yang lokasinya di seberang SMA Stella Duce I Kotabaru ini merupakan rumah biasa. Namun setelah ditinggal lama oleh penghuninya, suasana seram mulai terasa. Ketika malam tiba, di area rumah sering tercium aroma kentang bakar yang menyengat. Seramnya, aroma kentang ini kabarnya pertanda akan muncul mahluk astral genderuwo. Tak hanya itu, lonceng kecil di dalam rumah juga sering berbunyi sendiri di malam hari, ngeri yaa.

 

7. Kandang Menjangan, Bekas Tempat Berburu yang Kini Angker

Pada masa kesultanan dulu, anggota keluarga kerajaan sering kali melakukan kegiatan berburu dan di area Kandang Menjangan inilah tempat favorite berburu para anggota kerajaan. Bangunan yang berbentuk benteng ini dibangun lebih dari 2 abad lalu dan konon dulunya berada di tengah hutan, fungsinya sendiri sebagai tempat berlindung dari binatang buas ketika berburu.
Seiring perkembangan zaman dan banyaknya bangunan yang bermunculan di kota Jogja, kini Kandang Menjangan atau yang dikenal dengan nama Panggung Krapyak ini sudah berada di tengah-tengah kota. Meski demikian, ramainya kota Jogja tak lantas menjadikannya jauh dari kata horror. Dari tempat ini konon sering muncul penapakan wanita yang menggantungkan diri di dalam benteng.
Kamu dan rombongan sewa bus pariwisata Jogja pun harus mendapat ijin juru kunci setempat jika ingin masuk ke wilayah benteng. Jika tidak, berbagai petaka bisa menimpamu, baik saat diperjalanan maupun saat itu juga.

Tertarik menguji adrenalin kamu dengan datang ke tempat-tempat angker di atas? Pastikan kamu datang bareng rombongan sewa bus murah Jogja ya biar jalan-jalannya nggak serem-serem banget. Nggak kebayangkan jika kamu pergi sendiri dan sesuatu yang mistis kamu alami?

Nah jogjasewabus.com bisa jadi partner perjalanan kamu menelusuri seluruh destinasi horror di Jogja tersebut. Dengan kenyamanan dan sewa bus Jogja harga murah, kamu nggak perlu lagi memikirkan repotnya mencari alamat tujuan dan segala kebutuhan selama di perjalanan. Semua sudah terhandle oleh kami, jadi pecayakan segala kebutuhan perjalanan kamu hanya pada kami.

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp