Positive SSL

Liburan ke Kota Kesultanan Bareng Rombongan Sewa Bus Jogja jadi Sarana Belajar Bahasa Inggris

Turis Kota Jogja - Kraton Yogyakarta

Saat kamu pergi ke suatu tempat yang menggunakan bahasa berbeda, tentu kemampuan bahasa mu disini akan benar-benar teruji. Meski dalam hal ini hanya akan terjadi saat kamu ke luar negeri sih, mengingat selama masih di Indonesia kamu bisa pakai bahasa nasional. Tapi buat belajar bahasa asing dan merasakan sensasi ngobrol bareng bule kamu nggak perlu ke luar negeri kok.

Hanya dengan datang ke kota-kota yang banyak dijadikan destinasi wisata para turis mancanegara, kamu bisa mengasah kemampuan bahasamu. Sebut saja kota kesultanan Jogja, disini kamu bisa bertemu dengan bule dari berbagai negara dan mengajaknya ngobrol. Ya, kamu dan rombongan sewa bus Jogja bisa mencoba ngobrol langsung dengan mereka tanpa translator.

 

Mau Coba? Yuk Ikuti Panduannya Berikut Ini:

Senyum dan Tatap Matanya, Biar Dia Sadar Kamu ingin Berinteraksi Dengannya

Sebelum memulai pembicaraan, pastikan kamu menyapanya dengan senyuman terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menatap matanya sebagai isyarat jika kamu ingin berinteraksi dengannya. Takutnya kalau kamu langsung mulai berbicara, si bule nggak sadar dengan keberadaanmu dan nggak tahu kalau kamu sedang mengajaknya bicara. Kan nggak lucu ya kalau begini? Bisa-bisa kamu justru ditertawakan teman serombongan sewa bus Jogja.

 

Mulai Pembicaraan dengan Sapaan Ringan

Prinsip seseorang untuk bisa belajar bahasa asing, khususnya bahasa inggris adalah jangan ragu dan takut untuk say “hello” terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba dengan kalimat “hello, how do you do?” atau kalimat sapaan lainnaya. Jika si bule merespon sapaanmu, pasti dia pun akan berbalik menyapa dan kamu hanya perlu menjawab balik kemudian lanjutkan pada topik yang lebih detail. Ya syukur-syukur setelah kamu mengisyaratkan senyuman pada si bule, dia langsung menyapamu duluan.

 

Lanjut ke Topik Basa-Basi yang Inti

Basi-basi sih tapi bagus kok buat mengasah kemampuan bahasamu. Disini kamu bisa mencoba menanyakan beberapa hal seperti “lagi liburan” atau lainnya. Kamu bisa mengutarakan pertanyaan ini dengan melihat penampilannya, apakah si bule berpenampilan ala traveler atau pakaian rapi layaknya orang sedang dinas kerja? Nggak masalah mengawali pembicaraan dengan bahasa tarzan atau bahasa ala google translate, yang penting inti pembicaraan bisa kamu sampaikan. Buat persiapan kamu bisa mencoba pembicaraan dengan teman serombongan biro rental bus Jogja terlebih dahulu biar gak gagap.

 

Kunci Ngobrol sama Orang Asing adalah PD, Nggak Perlu Deh Mikirin Lagi Grammer

Saat kamu terlihat percaya diri, respon si bule pasti akan lebih baik lho dibandingkan kan kamu memusingkan pola grammer yang akan diucapkan. Orang yang baru belajar bahasa inggris sebaiknya wajib cuek dengan grammer. Hal ini dikarenakan grammer memang bisa bikin kita bingung dalam berucap. Baru setelah mental kita lebih percaya diri dan menguasai vocabulary kita bisa cari tahu dan belajar soal grammer biar bahasanya makin yahudd.

Perlu diingat ya gaess… saat kita belajar bahasa inggris kita gak perlu takut kalau respon bule akan jutek sama kita. Itu memang sudah menjadi resiko kok, kendati demikian jika hal ini terjadi sama kamu jangan patah semangat ya, kamu bisa mencari bule lainnya dan ajak rombongan sewa bus pariwisata Jogja biar malunya gak dirasain sendirian.
Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Jogja sembari belajar bahasa Inggris langsung dari guru realnya? Yuk, ajak temen-temen buat melakukan sewa bus pariwisata Jogja dan mulai bikin jadwal liburan edukasi ini. Dijamin liburan mu lebih berfaedah dan berkesan dibandingkan hanya sekedar take a selfie kesana – kemari.

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp